Senin, 21 Juni 2010

DAUN GA SEMAHAL DUIT???

DAUN TAK SEMAHAL UANG

“Daun Tak Semahal Uang” menjadi judul film yang kami buat.Kami disini adalah kelompok 3 yang beranggotakan delapan orang, yaitu Akhyar sebagai ketua kelompok, Rakyan sebagai ‘bapak’ sutradara, Rison, Aulia, Virgie, aku sendiri (Fransisca),Mala dan mas Fery.

Pada saat pembuatan film ini, banyak hal yang baru yang kami peroleh. Misalnya bagaimana cara membuat poster, menggunakan software yang selama ini jarang disentuh, dan yang paling lucu adalah belajar berakting. Bagian terakhir ini yang paling kocak, karena selama ini kita terpaku menggambar peta atau gambar teknik. Tiba – tiba saja pada saat pembuatan tugas besar teknik komunikasi ini kita malah dibutuhkan untuk berakting. Terlebih lagi jenis film kami adalah drama komedi, sehingga adegan – adegan konyol pun bermunculan di film kami.

Latar tempat pada film kami hanya berkisar di daerah Tembalang saja. Karena kebetulan di Tembalang sendiri mempunya latar tempat yang kami butuhkan, seperti daerah pembangunan (di dekat kampus teknik industri), daerah pedesaan (baskoro) dan yang paling jauh hanya ke daerah banyumanik tepatnya di Swalayan Ada.

Pada saat pembuatan film ini, kami tidak menjumpai kendala yang berat. Mungkin hanya pada saat penyesuian waktu untuk membuat film (berkumpul) dan panas – panasan pada saat mengambil gambar. Masalah terberatnya adalah ketika salah satu anggota kelompok kami tidak bisa mengikuti film yaitu Rison karena dia sakit dan dia harus pulang. Padahal waktu yang dibutuhkan sangat sempit sehingga kami terpaksa mangambil pemain cadangan yaitu Chandra. Namun selebihnya film kami tudak ada masalah yang cukuo berarti lagi.

Tidak ada komentar:

RELATIONSHIP

SCENE 3 th (LONG DISTANCE RELATIONSHIP) A.  SMS-AN/ CHAT Cewe : Aku kangen nih sama kamu sayang. Huhu  Kapan ya...